Kamis, 12 November 2015

Belajar Hacking

Hacker adalah seseorang yang memiliki kemakhiran teknis untuk memecahkan masalah dan membuat atau membangun sesuatu dengan segala batasan yang ada dengan cara yang kreatif dan baik. Sehingga dengan menjadi hacker, berarti juga ada hubungannya dengan hacker pola pikir, sikap hacker, milik budaya hacker – yang diakui oleh hacker lainnya. Hacker berbeda dengan cracker. Cracker adalah orang dengan kemampuan di atas rata-rata yan dengan kemampuannya itu digunakan untuk tujuan negatif atau bahkan destruktif.
Dasar-dasar atau cara untuk menjadi hacker adalah sebagai berikut :

1. Berpikirlah sebagai hacker

Untuk menjadi hacker anda harus berpikir bahwa anda adalah seorang hacker. Hacker memecahkan masalah dan membuat sesuatu dengan kreatif dan cara yang baik, sedangkan cracker menghancurkannya. 
2. Memiliki Keahlian yang baik
Sudah pasti untuk menjadi hacker anda harus memiliki keahlian atau skill yang baik. Bila anda belum punya keahlian bagus maka belajarlah dari hacker yang lain.

3. Sikap atau tingkah laku.

Hacker tidak hanya memiliki keahlian yang baik, tapi juga berpikir konstruktif.

4. Kuasai bahasa Inggris

Bahasa inggris sudah menjadi standar intenasional. Kuasai bahasa inggris sudah menjadi keharusan.

5. Kebebasan adalah mutlak.

Hacker secara alami anti-otoriter. Kebebasan memberikan kreatifitas. Otoriter akan membatasi kebebasan.

6. Dapatkan respek dari hacker lain.

Anda tidak sendirian menjadi hacker. Masih ada banyak hacker yang lain dengan bidang yang sama. Seorang hacker bisa jadi lebih baik dan lebih dihormati daripada Hacker yang lain. Seorang hacker bisa dihormati karena masalah yang pernah dipecahkan, atau pun menjadi “guru” bagi hacker yang lain.

7. Gaya

Buat ciri khas yang menjadi gaya anda sebagai seorang hacker. Saat hacker lain melihat karya anda tentunya mereka tahu bahwa itu adalah gaya anda. ;)

8. Etika

Ada etika yang berlaku dikomunitas hacker. Ikuti etika tersebut jika ingin diterima dalam komunitas. Komunitas sangat perlu bila anda memang ingin menjadi hacker.

9. Tidak Putus Asa

Dengan menjadi hacker berarti jangan mudah menyerah dan putus asa. Ingat, anda harus berpikir sebagai hacker.
bagaimana, anda mau menjadi hacker?!
 
Teknis Menjadi Hacker
Untuk masalah teknis, ada beberapa hal yang harus dipahami.
1.     Anda harus fasih berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Kenapa harus bahasa Inggris? Kebanyakan referensi yang akan Anda dapat mengenaihack berasal dari luar negeri karena di negara kita sangat sedikit referensi tentang hal ini. Tapi lebih bagus  lagi, jika tutor kita/referensi kita berbahasa indonesia.
2.     Mengetahui bahasa-bahasa programing yang sangat ruwet. Bahasa ini yang akan memudahkan Anda mengenal seluk-beluk komputer dan internet. Misalnya, bahasa-bahasa komputer yang menggunakan html, php, dan bahasa pemrograman lainnya. Dari beberapa referensi yang saya dapat, saya menyimpulkan bahwa untuk pemula seperti saya, dianjurkan untuk memiliki softwere yang dinamakan phyton, karena didesain baik bagi pemula(tapi walaupun demikian, tetaplah ampuh, karena berhubungan dengan program yang menjadi otak suatu komputer/jaringan yang mempengaruhi suatu perintah), ini beberapa link yang menjelaskan detail tentang phyton evaluation of Pythondan tutorialnya tutorials dan lebih jelasnya klik  Python web site.  Dan kelebihan lain tentang belajar program ini, anda bisa membuat softwere, baik itu game atau bahkan OS(seperti linux, xp dll) , dan jika kita ingin ke tingkat lebih tinggi lagi, maka kita harus mempelajari  bahasa program C, selain itu ada beberapa bahasa program juga yang sebaiknya dikuasai oleh hacker, yaitu  C/C++, Java, Perl, and LISP, dan selain itu juga, karena kebanyakan hacker berurusan dengan web/situs, maka kita diharuskan mengetahui php, html/xhtml(bagi pemula, ada penjelasan yang lebih detail tentang html, klik disini here's one., dan jika anda telah menguasai html, maka buatlah web dengan full homepage, detailnya klik disini The HTML Hell Page) dan kebanyakan referensi menganjurkan OS untuk komputer sang hacker, adalah linux. Linux mempunyai kelebihan dalam  segi kode keamanan (untuk melindungi kita ketika berselancar di internet, baik dari para hacker/virus)   

Untuk memulai menjadi seorang Hacker ada 4 dasar  kemampuan yang harus di kuasai dan ini wajib di dikuasai .
1. Programming
2. Sistem Operasi
3. Networking
4. Internet
Itulah dasar yang harus di kuasai oleh seorang yang ingin menjadi Hacker , untuk mempelajari ke empat hal tersebut tidaklah harus dengan cepat yang penting adalah Basicnya dikarenakan untuk mempelajari ke empat hal tersebut di butuhkan sebuah prosses hinga menjadi ahli.
Untuk mempelajari sebuah Programming yang dibutuhkan adalah sebuah logika pemogramman , untuk melatih sebuah logika dalam sebuah pemogramman di butuhkan Flowchart . untuk para pemula yang ingin belajar Hacking di sarankan belajar bahasa Pemogramman Phyton,Perl,Pascal,C++,C  mengapa disarankan memilih bahasa pemogramman tersebut , dikarenakan bahasa tersebut merupakan bahasa yang mengutamakan logika dan logika sangat di sarankan untuk para hacker pemula.
Setelah kita menguasai tentang logika pemogramman maka di sarankan ke tahap selanjutnya yaitu Pemogramman tingkat tinggi  , di antaranya adalah Visual Basic,Java dan Delphi.
Untuk kalian yang ingin belajar tentang Networking kalian disarankan untuk belajar dasar Networking yaitu Konsep TCP/IP, Topologi jaringan dan Komponen dasar jaringan.

Untuk belajar tentang Internet di haruskan belajar bahasa pemogramman WEB, mengapa harus belajar WEB padahal kita bukan penjual Website, Karena internet adalah tempat kita nantinya yang harus dikuasai dengan sempurna . Bahasa pemgramman WEB adalah HTML, Javascript, CSS, PHP, ASP dan yang lainnya.
Belajar Sistem Operasi merupakan hal terpenting dalam menjadi serang Hacker dikarenakan di situlah kita nantinya mendapatkan apa yang kita cari.
Untuk menjadi seorang Hacker itu bisa di kuasai dengan cepat ataupun lambat ,tergantug niat dan dedikasi kita dalam mempelajarinya , biasanya untuk menjadi seorang Hacker Elite ( tingkatan tertinggi dalam dunia Hacker ) dibutuhkan waktu -/+ 10 tahun itupun juga tergantung kitanya sendiri .

Tidak ada komentar:

Tutorial Menjalankan Ruby on Rails

1. Pertama persiapkan XAMPP, start Apache dan mysql, dan buka localhos/phpmyadmin 2. Untuk membuat Project Pertama Kali Ketik "rails...